When in Singapore - Universal Studios Singapore

by - 4:33:00 PM


 

I'm a movie addict. Then sometimes i was wondering how it feels to be in a movie. No, I'm not talking about how being an actress, but how it feels to ride a car, chased by the robots, or to be back on childhood.

Minggu kemarin alhamdulilah berkesempatan bermain di playground besar a.k.a Universal Studio Singapore. Terakhir bermain di Dufan sekitar 2 tahun yang lalu, setahun yang lalu sempet ke Enchanted Kingdom di Philipines tapi ngga se-I kemarin. Sebenarnya, Saya bukan tipe orang yang seneng banget main ketempat-tempat seperti itu, jadi kalau udah tau ya udah ngga kepengen kesana lagi, itu makanya waktu ke Dufan yang kedua kalinya rasanya ngga kepengen main yang memacu adrenaline, sayang aja udah bikin annual pass tapi masih sekali kesana. Lalu di Enchanted Kingdom juga, bahkan saya ngga mencoba roller coaster nya, yah karna ngga pengen aja. Tapi pas banget kemarin timingnya, mungkin karna hari-hari sebelumnya sempet stress yang mendalam jadi pengen menumpahkan semua yang bisa ditumpahkan dan akhirnya puas banget pas main :))

Waktu itu ke uss pas hari kamis, jadi ngga begitu rame. Sebenernya temen saya sempet suggest hari sabtu karna ada parade gitu kalau malam, cuman karna udah terlanjur beli tiketnya hari kamis, disengaja pula biar ngga antri pas mau naik ke wahana-wahana nya. Pengalaman kalau di Dufan udah ngantri yang ada bikin bete dan ngga kekejar semua wahananya. Kan sayang udah jauh-jauh kesini.

Untuk harga tiketnya 500K, inipun karna promo di traveloka, ini pun udah paling murah karna harga aslinya 600K. Tapi biasanya di tokopedia juga banyak yang jual lebih murah dan kata temen juga biasanya hostel-hostel di singapore menawarkan tiket uss yang lebih murah juga. Nah, penting banget kalau datang kesini bener-bener pas jam buka jam 10 am, bisa lebih leluasa buat foto-foto karna objectnya banyak buat difoto dan pastinya wahananya ga pake ngantri.

Oh iya, paling enak lagi setiap wahana ada loker penitipan yang gratis setiap 45 menit, lebih dari itu akan dikenakan charge. Yang bikin amazed adalah locker room nya, ngga ada petugas yang jaga, hanya satu komputer yang bagian bukain locker hanya dengan registrasi sidik jari kita atau memasukkan birth date sebagai password. Wooo keren yah (atau norak :")) Nah, anehnya pada saat di wahana jurasic park, loker nya ngga gratis, musti bayar kalau ngga salah $2 (udah dapet aqua satu :"), entah mengapa. Jadi, kita nitip di loker wahana the mummy, karna yang terdekat hanya ini. Untung pas banget kita selesai di wahana jurrasic park 45 menit, meskipun ada lari lari kecil ngejar waktu biar ngga kena charge haha

Wahana yang wajib buat dijajal,

  1. Transformers, ini aseliii keren!! Jadi ceritanya kita lagi berada di film transformers dan mengendarai bumble bee yang dikejar-kejar sama robot-robot gitu, sebenernya ini efek 4D nya yang keren, awalnya saya pikir yah efek 4D gitu-gitu aja, tapi ini the best 4D ever!
  2. Roller coaster human & cyclon, tipsnya naik yang human dulu buat pemanasan, karna yang cyclon ini kita cuma duduk dikursi yang kakinya ngegantung gitu dan lintasannya lebih panjang, lalu ada adegan diputer-puter segala, ini sedihnya saya naik sendiri karna yang lain udah giveup begitu nyobain human. Nah pas naik human lumayan juga sih saya ngga nutup mata sama sekali dan sempet batin "Lah udah? Gini aja" (sok iye :p), teriak sih pasti yah tapi begitu naik cyclon udah tutup mata dan ngebatin kok ga kelar-kelar yah. Tapi ini yang emang wajib banget buat dicobain.
  3. The mummy, sejujurnya ngga nyobain wahana ini karna pertama, lintasannya ngga keliatan, maksudnya dari luar kita ngga tahu ini wahana mau ngapain. Kedua, pas nanya mas mas nya, dia bilang mirip-mirip sama roller coaster human tadi, nah udah tau gini yang lain jadi keder ngga brani nyobain. Tapi kata temen sih seru, karna didalam gelap banget dan ada satu moment yang roller coaster ini berjalan mundur secara tiba-tiba. Well, rata-rata mainan disini intinya roller coaster.
  4. Jurrasic Park, kalau di dufan semacam niagara gara, jadi kita berada di boat bundar sekitar 9 orang lalu melewati sungai buatan, yang pastinya basah. Serunya ada di akhir karna dibikin deg-deg an banget yang sebenernya bikin kita kecele sih. Bahasanya apa yah, ada satu waktu kita liat air terjun deres banget yang kayaknya kita akan lewat situ, dan memang bener lewat air terjun itu tapi begitu perahu kita dekat, air terjunnya mati. lol.
Menurut saya cuma 4 itu aja yang seru banget! Sisanya Atraksi-atraksi di far far away land, Elmo theatre, Madagaskar, dll yang rata-rata buat anak kecil. Tapi masih bagus juga kok.  Dan makan disini tergolong mahal, yah ngga kaget karna di tempat bermain seperti ini, Jadi kalau mau ribet sedikit, bisa keluar dari USS karna di lingkungan sekitar masih ada mall, bisa makan di food courtnya, nanti masih bisa masuk lagi karna kita dikasih stempel tangan. 

So far, bahagia banget disini. Meskipun wahananya ngga sebanyak di dufan, tapi justru yang sedikit terkadang yang berkualitas yah. Seperti di maintenance dengan baik, mungkin itu kenapa harga tiketnya lebih mahal, mungkin juga karena ini authorised dari universal yang souvenir-souvenirnya teramat sangat menggemaskan! So its a must place to visit!



You May Also Like

0 comments