When in Singapore - Gardens By The Bay

by - 11:13:00 PM











Yey! Akhirnya bisa mengunjungi salah satu tempat yang instagramable banget seantero singapore :))
Bisa banget gitu yah mendapatkan ide untuk membuat taman bunga segede ini. Udah gitu super terkonsep dan keren banget. Lengkap banget jenis jenis tanamannya dan dibagi menjadi beberapa bagian, seperti succulent garden dengan tema ala ala afrika, lalu kebun kurma ala ala arab, dan ala ala jepang, beruntungnya lagi waktu kesini pas lagi sakura blooming! yah walaupun sakuranya masih ngga begitu banyak dan masih berwarna putih, tapi yang penting bisa ngeliat sakura. Sebenernya yang menjadi pertanyaan saya, bisa gitu sakura tumbuh disini? Kurang paham juga gimana cara tumbuh sakura, harus didaerah yang seperti apa. Tapi, ya disini ada, mungkin yang penasaran sama sakura daripada jauh-jauh ke Jepang, mungkin garden by the bay ini bisa dijadikan opsi.

Tempat ini super dingin dan super rame. Jadi sebaiknya bersiap jaket dan jam kunjungnya lebih baik pas pagi hari, baru dibuka. Karena ini jadi tujuan para turis banget jadi ngga kaget kalo ramenya minta ampun. Ohiya, Garden by The Bay ini dibagi menjadi beberapa bagian, Flower Dome, yang berisi bebungaan, Cloud Forest, yang didesain hutan banget dengan air terjun buatan dan yang terakhir adalah OCBC Skyway. Nah, OCBC Skyway ini menurut saya ngga begitu banyak yang bisa dilihat, karna sebenernya hanya jembatan diketinggian yang menghubungkan antara OCBC tree yang satu dengan yang lain, which is kita bisa liat aja dari bawah OCBC tree-nya, selain itu harganya yang kurang terjangkau hanya untuk itu. Garden By The Bay ini luas banget, ada banyak taman yang tidak berbayar dan banyak banget area bermain anak-anak. Jadi buat orang dewasa atau remaja tempat ini hanya cocok buat foto-foto dimana harus pintar memilih spotnya, kalau engga ya bakal terlihat biasa ajah.

Satu hal yang saya pelajari dari tempat ini, keterbatasan itu ngga membuat segalanya berhenti disitu aja, justru malah keterbatasan itu yang bisa menciptakan Extraordinary things nya. Dengan keterbatasan terkadang otak jadi kepepet dan hal-hal kekreatifitasan mulai muncul, tinggal gimana aja bisa peka akan hal itu tergantung individu masing-masing. Singapore bukan negara yang besar, ngga punya gunung, bukit, atau laut biru. Tapi selalu menciptakan hal-hal yang bikin amazed, Gimana engga, membuat taman sebesar ini, ini asset menurutku. Karna semua ter-manage dengan baik, which is something good will come.

You May Also Like

0 comments